Reviewmu.com Paid Review Indonesia Adsense Indonesia

Senin, 22 Desember 2008

Langkah Memulai Belajar Bisnis Internet

Apa yang pertama kali perlu dilakukan?
Dibawah ini adalah saran dan panduan untuk kamu memfokuskan diri pada bisnis internet, kamu bisa pilih sesuai dengan modal dan keinginan kamu.
1. Belajar dari Master Internet Marketer secara gratisan, membaca artikel-artikel terkait mengenai internet marketing. Ini sangat disarankan, dan malah bisa dikatakan suatu kewajiban bagi kamu, sangat bermanfaat untuk mengenal Internet bisnis.

2. Publisher PPC (Pay Per Click)
• Luar Negeri (disusun sesuai rekomendasi teknikbisnis.com)
1. Google Adsense
2. Bidvertiser
3. Ada PPC yg lainnya (chitika.com/adbrite.com/widgetbucks.com/dll.), tapi disarankan dua ini saja karena pembayaran dan proses mendapat uangnya paling mudah untuk kita orang Indonesia.
• Lokal
1. Kliksaya
2. Adsensecamp
3. Ada PPC yg lainnya (kumpulblogger.com/ppcindo.com/adsentra.com), tapi disarankan dua ini dulu agar tidak begitu sulit untuk mendapat uang dari keduanya.

3. Affiliate Marketing
• Luar Negeri (disusun sesuai rekomendasi teknikbisnis.com)
1. Paydotcom
2. Amazon
3. Clickbank
4. ComissionJunction
• Lokal
1. Uangpanas
2. Bikinduit
3. Revolusiinternet
4. Ada juga yang lain, tapi kurang bagus desain dan isinya. Ada juga yang penipuan. Bagi kamu yang muslim, berhati-hatilah karena ada juga yang sistem investasinya riba, jadi uangnya haram jadi tidak disebutkan dan disarankan untuk tidak diikuti. Kalau uangpanas dan revolusiinternet adalah panduan dan teknik-teknik jadi bukan investasi riba, tapi investasi untuk ilmu, maka halal.

4. “Anak Bawang Internet Marketing”
Ini sebutan yang bisa diberikan bagi kamu yang hanya main di PTC atau yang sekelasnya, sebenernya sih bisa banyak juga pendapatan dari sini, tapi sangat susah bila tidak punya banyak referral, tapi hasilnya jauh lebih sedikit daripada jika kamu menjalankan no.1 atau no.2. Kalau dari PTC mungkin hanya bisa dapet 50-100 ribu rupiah per bulan, sedangkan jadi affiliate marketer atau adsense publisher bisa sampai jutaan rupiah per bulannya padahal sama-sama susah. Jadi, tekuni publisher atau affiliate marketing, pilih salah satunya agar bisa fokus dan jadi master di bidang pilihan kamu.

Gimana tips di atas? Semoga berguna bagi para blogger yang sedang menekuni internet marketing. Yang penting sabar ya...

teknikbisnis.com

1 komentar: